Bangun Jalan Tol, Badung Alokasikan Rp100 Miliar
 
 
BADUNG - Guna mengurai kemacetan lalu lintas di wilayah Bali Selatan Pemkab Badung mendukung pembangunan jalan tol dengan mengalokasikan anggaran mencapai Rp100 miliar.

Bupati Badung AA Gde Agung menegaskan bahwa solusi untuk mengatasi kemacetan yang kian akut di Nusa Dua, Kuta dan Denpasar adalah melalui pengembangan jalan tol.

"Ini solusi terbaik untuk mengurangi kemacetan, mengingat Kabupaten Badung merupakan tujuan wisata lokal maupun mancanegara," ujar Gde Agung dalam keterangan tertulis yang diterima okezone, Selasa (20/12/2011).

Pembangunan jalan tol, kata dia menjadi alternatif yang sangat penting ke depannya karena dapat memberikan akses kelancaran lalu lintas.

Gde Agung menambahkan. Sesuai persetujuan DPRD Badung, maka dukungan dana itu akan segera dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU), di mana Pemerintah Kabupaten Badung menganggarkan Rp100 miliar tersebut. Tentunya penggunaan anggaran itu nantinya sebagai bentuk pertanggungjawaban publik.

Pembangunan Jalan tol di Bali menjadi suatu kebutuhan di masa sekarang dan akan datang. Sebab dengan askes jalan memadai akan menjadi akses keluar masuk perjalanan darat baik bagi masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang datang ke Bali.

Diakui, proyek jalan tol ini menjadi pekerjaan yang cukup monumental dan pertama dilaksanakan di Kabupaten Badung.
 
Sebelumnya untuk mematangkan rencana pembangunan jalan tol dan dukungan Pemkab Badung, bupati melakukan pertemuan dengan Tim Pengembangan Jalan Tol PT Bali Tol Jasa Marga, Senin 19 Desember di Kantor Puspem Badung di Sempidi, Kecamatan Mengwi. (ade)
 

 
 

Taman Griya Nusa Dua, Jl. Danau Tamblingan XII No. 15 - Jimbaran 80363 BALI - INDONESIA
Tel: +62 361 775959 (Hunting) Fax: +62 361 778955 Mob: +62 818 775959 BB Pin No: D078D112
Email: info@aliatravel.net